Rokok dan Konsumsi Daging yang Diawetkan

Penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health, Boston, AS menunjukkan pria perokok beresiko lebih besar menderita pembengkakan paru (bronnkhitis parah) bila mereka terlalu banyak mengkonsumsi daging yang diawetkan.

Daging yang diawetkan seperti bacon, sosis, memiliki kandungan nitrit yang tinggi. Nitrit berguna untuk mencegah daging membusuk, menghambat pertumbuhan bakteri, dan menguatkan warna kemerahan pada daging.

Sama seperti kebiasaan merokok atau polusi udara, nitrit menciptakan molekul-molekul yang dikenal sebagai reaktif oksigen. Nitrit juga menghasilkan jenis nitrogen yang berkaitan dengan penyakit paru-paru kronis, seperti yang dikatakan Dr. Raphaelle Varraso dan rekannya. Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Varraso dan rekannya menemukan bahwa mengkonsumsi daging yang diawetkan dapat memperburuk terkena resiko paru-paru kronis. Namun penyebab utamanya adalah rokok.

Yuk, berhenti merokok dari sekarang!

sumber : http://www.info-sehat.com

Tentang AEP FIRMAN

Merupakan seorang guru swasta, desainer grafis dan saintifis. Membuat blog dengan tujuan sebagai sarana pendidikan dan bisa membagi ilmu pendidikan yang berbasis IT, Saintis, dan Islami. Untuk informasi lebih jelas bisa follow atau tweet di @aepfirman
Pos ini dipublikasikan di Info Sehat dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s